Kontak & Alamat

gagasanIndonesia – News, Life style and sport

Gedung Jaya Lantai II

JalanTebet Barat, Jakarta Selatan

Email marketing: gagasanindonesia9@gmail.com

Comments 1

  1. R novriansyah says:

    Sidang Paripurna DPRD II kabupaten Muara Enim pada Senin (30/8/2021) di warnai aksi demonstrasi gabungan masyarakat peduli pembangunan Kabupaten Muara Enim, terdiri dari beberapa Ormas, LSM dan masyarakat. Mereka membentangkan spanduk berukuran lumayan besar berharap aspirasi rakyat kabupaten Muara Enim di dengar oleh wakilnya yang duduk di gedung dewan.

    Berapa spanduk yang mereka bawa bertuliskan sindirian dan kecaman diantaranya, “Prioritaskan Pembangunan dan Berdayakan Kontraktor Lokal” dan “Anggota Dewan Jangan Tidur Saja”.

    Dalam orasinya, Koordinator aksi Akhmad imam makhmudi menyampaikan bahwa aksi tersebut harus berjalan sesuai dengan protokol kesehatan dan harus tetap solid mengawal rapat paripurna yang sedang berlangsung.

    “Semua harus jaga jarak, aksi kita harus sesuai Prokes dan pastikan aksi kita hari ini merupakan penyampaian aspirasi yang di jamin oleh undang-undang. Oleh karena itu, kawan-kawan tetap jaga ketertiban jangan sampai terprovokasi oleh pihak manapun. Aspirasi kita harus sampai ke wakil rakyat yang sedang sidang paripurna,” kata orator imam saat membuka giat aksi (30/8/2021).

    Menurut Novri perwakilan Tokoh pemuda muara enim, DPRD sebagai wakil rakyat harus bisa menyerap aspirasi rakyat selama ini yang mulai kecewa dengan kinerja pemerintah daerah Kabupetan Muara Enim sehingga saat sidang akan menjadi tolok ukur apakah anggota dewan yang mengaku wakil rakyat bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan tepat.

    “Anggota dewan jangan hanya mengakui sebagai wakil rakyat tapi buktikan dengan menjalankan tugas dan fungsinya untuk memberikan pengawasan terhadap kinerja Pemkab Muara Enim, jangan sampai kasus korupsi 16 paket proyek Dinas PUPR yang telah menjerat mantap Bupati dan Wakil Bupati terulang kembali. Rakyat muak dan bosan dengan tontonan perampokan berjemaah oleh oknum pejabat,” kesalnya.

    Demikian juga, Koordinator lapangan Reza menyampaikan bahwa masyarakat Muara Enim harus terus bersatu dan berjuang bersama untuk mengawal komitmen pejabat yang akan mensejahterakan masyarakat.

    “Kita harus tetap bersatu menagih janji-janji para pejabat yang akan mensejahterakan masyarakat Muara Enim, makanya butuh pengawalan agar semua program yang dijanjikan itu dijalankan. Terutama saat PJ Bupati dan DPRD sudah audiensi dan bertemu jadi apapun hasilnya harus segera diimplementasikan untuk kepentingan rakyat Muara Enim,” ujarnya.

    Selain itu, Reza meminta agar semua proyek di Muara Enim menggunakan kontraktor lokal agar pengusaha putra daerah yang bergerak dalam bidang kontraktor tidak gulung tikar.

    “Agar iklim dunia usaha tetap sehat dan aman maka kontraktor lokal harus diperhatikan jangan kontraktor dari luar jadi yang di sini bisa gulung tikar,” tambahnya.

    “Saya berharap semua aspirasi yang disampaikan hari ini akan ditindak lanjuti demi kepentingan masyarakat umum karena masyarakat butuh makan, jangan sampai mati di lumbung padi sendiri. Namun apabila aspirasi kami tidak diindahkan maka kami siap turun jalan lagi dengan massa yang lebih besar,” tutup Reza.

    Ralat berita yg kemarin tayang biar dak salah kaprah y bos ini yg sudah dikirim tkz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *